Bagaimana sih Cara Membuat Anak ? Begini Penjelasannya
Bagaimana sih Cara Membuat Anak ? Begini Penjelasannya

Bagaimana sih Cara Membuat Anak ? Begini Penjelasannya

Bagaimana sih Cara Membuat Anak ? Begini Penjelasannya

Bagaimana sih Cara Membuat Anak ? Begini Penjelasannya

Bagaimana sih Cara Membuat Anak  Begini Penjelasannya
Bagaimana sih Cara Membuat Anak  Begini Penjelasannya 

Siapa sih yang tidak mau memiliki anak? Bagi setiap keluarga memiliki anak merupakan sebuah dambaan dan hal yang di nanti-nanti. Setiap pasangan pun memiliki proses yang berbeda-beda dalam mendapatkan anak. Tapi sebenarnya bagaimana sih cara membuat anak atau proses mendapatkan anak yang baik.

Pertama kita harus tahu duliu proses terjadi pembuahan melalui senggama, nah senggama sendiri adalah proses di mana alat kelamin laki2 yaitu penis masuk ke dalam atau berpenetrasi masuk kedalam alat kelamin wanita atau Vagina dari proses itu saat laki2 mengalami ejakulasi dimana keluarnya sel sperma dari penis laki2 yasng masuk ke dalam vagina lalu akan masuk lagi ke saluran reprodiksi wanita sampai dia bertemu dengan sel telur, sel telur yang di hasilkan oleh indung telur dari si perempuan dan saat sel sperma itu masuk bertemu dengan sel telur itulah di sebut sebagai proses pembuahan ,yang biasanya proses pembuahan ini terjadi 45 menit - 24 jam jadi sampai terjadi lalu dia akan mengalami pembelahan sampai bisa menempel di dinding rahim perempuan itu dan terjadi 5-6 hari, dan dari situ dia akan berkembang terus sampai menjadi BAYI.

Kapan Waktu yang Terbaik untuk Berhubungan Intim Agar Pembuahan Bisa Tercapai ?

Nah jadi kapan sih waktu yang terbaik untuk waktu berhubungan intim, jadi untuk pasangan2 muda yang ingin memiliki anak dan pasti kalo sudah menikah pasti ingin cepat punya anak, sebenarnya kita tahu juga ada namanya masa Ovulasi pada Wanita, Masa Ovulasinya adalah dimana induk telur akan mengeluarkan sel telur yang nantinya akan di buahi oleh sperma, jadi kapan? biasanya 14 hari setelah menstruasi jadi 2 minggu lah jaraknya. misalnya menstruasi kurang lebih tgl atau habisnya tgl 28-28 berarti kurang lebih Ovulasinya terjadi di tgl 14 jadi ketika tgl 14 - 17 adalah waktu yang terbaik berhubungan dengan pasangan,  tapi dengan syarat siklus menstruasi pada perempuannya harus teratur jadi tidak boleh terlau panjang dan tidak boleh terlalu pendek jadi harus selalu terratur 28 hari.

Hal -Hal Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjaga Atau Meningkatkan Kesuburan Tubuh ?

Baca Juga : Cara Mengenali Ciri -Ciri Kemandulan Pada Pria dan Wanita
baca Juga : Pencegahan dan Penyebab jantung Berdebar Setelah Minum Kopi

jadi untuk kesuburan atau refitilitas dari orang itu berbeda - beda tapi secara umum ini di pengaruhi oleh ?


  1. Adalah pada Wanita, jadi pada Wanita yang berat badannya yang terlalu berlebih dan terlalu kurus itu bisa mengganggu Hormonal sehingga bisa mengganggu juga produksi dari sel telur.
  2. Apa bila melakukan diet yang extrim jadi semua makannya di krangi itu juga bisa mengganggu Hormonal.
  3. Untuk olahraga yang terlalu Berlebihan pada sang wanita juga bisa menganggu siklus mens jadi bisa lebih panjang atau lebih pendek atau bahkan kadang bisa tidak menstruasi.
  4. Keempat yang mempengaruhi refitilitas atau kesuburan adalah kebiasaan kita sehari-hari seperti misalnya biasa merokok atau minum alkohol itu juga bisa menyebabkan gangguan menstruasi jadi bisa kesulitan untuk memperoleh anak.
  5. Apabila kita dari laki-laki tau perempuan memiliki penyakit saluran dari Organ Reproduksoi itu juga bisa mengganggu terjadi proses pembuahannya, biasanya kalo pada wanita bisa di bilang Pelvic Inflammatory Disease jadi itu merupakan saluran di organ reproduksi perempuan di sebabkan karena penyakit proseksual, Pada wanita penyakit ini biasanya tidak ada gejala atau sintomatis dan karena tidak ada gejala jadi seseorang itu tidak berobat, akibatnya lama kelamaan nanti bisa menjadi penyakit yang namanya Pelvic Inflammatory Disease yang nantinya bisa mengganggu dalam proses pembuahan ,lalu hal-hal lain juga bisa seperti seperti di temukan di kota - kota besar yaitu STRES atau mungkin faktor Sikologis tekanan dari pekerjaan,tekanan dari keluarga itu juga bisa memberikan dampak terhadap siklus menstruasi dan hormonal kita.

Apa Tips Untuk Pasangan yang Ingin Cepat Mempunyai Anak ?

Bagi kalian yang ingin memperoleh Anak jadi Maka perhatikan Hal di bawah ini .


  • Apabila berat badan kalian berlebihan atau kekurangan harus di kembalikan dulu ke idealnya.
  • Apabila kalian ingin melakukan kebiasaan seperti merokok atau minum alkohol itu harus di kurangi juga demi untuk mendapatkan seorang Anak.
  • Untuk orang2 yang suka olahraga berlebihan di sarankan untuk mengurangi nya, maksud olahraga berlebihan ini adlah misalnya marathon ,hal-hal yang akan memerlukan Banyak sekali energi dan kalori sehingga itu juga bisa mengganggu dari siklus menstruasi pada perempuan jadi mungkin baiknya olahraga di kurangi menjadi seperti aerobik, aerobik itu bisa jalan cepat atau hanya senam 30 menit - 1 jam perhari itu sudah cukup tidak perlu melakukan kegiatan olahraga yang sampai menguras tenaga.
  • Lakukan lah medical check up sebelum menikah itu fungsinya selain untuk mendeteksi misalnya apakah kita memiliki kelainan atau penyakit yang kita tidak sadari sebelumnya berguna juga nantinya supaya proses pembuahan bisa berlangsung dengan baik seperti misalnya penyakit kelamin atau penyakit yang bisa mengganggu proses pembuahan itu sendiri.
  • Jauhkanlah STRES.
  • Apabila kalian pasangan muda mudi masih memiliki kendala memiliki seorang anak tidak ada salahnya untuk menkolsultasikan diri anda ke dokter spesialis OBGYN atau kandungan dan kebidanan ,jadi nanti di situ akan di periksa lebih jelas dan lengkap masalah apa yang ada dipada anda.


Jadi itulah informasi-informasi untuk pasangan muda mudi tentang cara memperoleh anak, dan juga jika kalian beranggapan artikel ini berguna jangan lupa di share. Terimakasih
Buka Komentar

No comments