Cara Mendeteksi Kehamilan Dini dan Cara Mengetahuinya Secara Tepat
Cara Mendeteksi Kehamilan Dini dan Cara Mengetahuinya Secara Tepat

Cara Mendeteksi Kehamilan Dini dan Cara Mengetahuinya Secara Tepat

Cara Mendeteksi Kehamilan Dini dan Cara Mengetahuinya Secara Tepat

Cara Mendeteksi Kehamilan Dini dan Cara Mengetahuinya Secara Tepat.

kehamilan dini seorang berbeda beda

Apa Itu Kehamilan Dini?

Kehamilan dini setiap orang berbeda-beda presepsinya tapi yang akan dijelaskan adalah trimester. jadi dari satu fase kehamilan 9 bulan kurang lebih 38-39 Minggu ini ada 3 trimester trimester pertama adalah 3 bulan pertama trimester kedua 3 bulan kedua dan 3 bulan terakhir, kehamilan dini bisa dideteksi pada kehamilan dibawah 16 sampai 20 minggu kenapa 16 sampai 20 Minggu, karena di situ adalah proses janin sedang bertumbuh atau Detak jantung janin nya bertumbuh, janin bisa dikatakan hidup atau berkembang Bila saat di deteksi detak jantungnya berdegup normal biasanya sekitar 140 sampai 160 x per menit, nah yang dikatakan dengan kehamilan dini adalah trimester 1 dan di bawah 16 Minggu biasanya bisa terdeteksi dengan gejala-gejala, cukup dengan gejala-gejala muntah-muntah,sakit kepala, mungkin secara klinis bisa lebih spesifik lagi mungkin lebih sering kencing atau sembelit kenapa seperti itu, karena ada sesuatu yang berada di dalamnya yaitu janin maka akan terjadi seperti itu yang terjadi penekanan pada kantung kemih dan penekanan pada saluran keluar dan saluran buang air besar.

Apa Pentingnya Mengetahui Kehamilan Sejak Dini?

Pasti penting tentunya Karena untuk mempersiapkan kedua pasangan baik wanita ataupun prianya untuk mempersiapkan saat kelahirannya, karena saat mengetahui adanya kehamilan perlu disiapkan ada namanya ANC (antenatal care) yaitu sekitar 3 bulan pertama 1 kali, terus 6 bulan 1 kali dan yang ke 9 bulan dua kali, jadi totalnya 4 kali antenatal care. Kenapa diperlukan persiapan itu karena bayi yang dilahirkan butuh persiapan, tentunya kita tidak mau bayi yang akan dilahirkan itu menjadi cacat, GIZinya kurang atau terjadi seperti komplikasi pra kelahiran.

Bagaimana Cara Mengetahui Kehamilan Dini?

Ada dua hal yang pertama adalah tanda tidak pasti kehamilan dan kedua adalah tanda pasti kehamilan.

Baca Juga : Bagaimana Sih Cara Membuat Anak
Baca Juga : Cara Mengenali Kemandulan Pada Pria dan Wanita

Tanda tidak pasti kehamilan, sistem yang abu-abu yang akan dirasakan oleh wanita hamil pertama nyeri kepala, ada rasa kram di perut, kemunduran waktu haid, perut kembung, perubahan emosi, dan timbul bercak-bercak di kemaluan itu adalah tanda tidak pasti.

Tanda pasti kehamilan, untuk yang satu ini Tentunya harus dilakukan oleh tenaga medis dan menggunakan alat medis contohnya, tespek tes kehamilan. misalnya kita lihat nih di TV atau di sinetron-sinetron atau di mana kan, aku hamil Kamu tahu dari mana? Dari tespek. itu bisa dibuktikan dengan alat tes kehamilan. Kedua adalah kontrol ke dokter kenapa harus kontrol ke dokter karena yang akan mengkonfirmasi Kamu hamil atau tidak adalah dokter spesialis kandungan atau dokter umum juga bisa, jadi akan diperiksa HPHT (hari pertama haid terakhir) Jadi akan dihitung mundur kapan terakhir kamu haid lalu gejala apa saja yang udah keluar dan yang akan dilakukan adalah USG, uSG itu kan menggunakan teras Saung di perut ibunya Apakah ada janin dan bila ada Apakah janin itu bergerak Bagaimana tahu bergerak nya yaitu dengan detak jantung. Bila sudah ditemukan ya detak dalam janin maka akan dikonfirmasi anda hamil.

Kenapa Bisa Terjadi Bercak Coklat?

Bercak coklat atau flek seperti halnya orang bilang yaitu konsepsi penempelan hasil induksi dari sperma ke ovum yang akhirnya melekat pada dinding rahim, pelekatan itu membutuhkan upaya atau daya sehingga menyebabkan inflamasi, inflamasi yang ditimbulkan adalah inflasi terbaik karena hasil konsepsi dari sperma dan ovum itu bisa melekat di dinding rahim dan menimbulkan sedikit luka yang dipengaruhi hormon juga. Itulah kenapa jika terjadi konsepsi akan menimbulkan bercak bukan darah seperti menstruasi jadi harus dibedakan.

Ok semoga artikel di atas menambah pengetahuan anda tentang bagaimana sih cara mengetahui kehamilan dini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share.
Buka Komentar

No comments