Cara Cepat Agar Melahirkan di Usia 39 Minggu Masa Kehamilan

Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu hehe, artikel kali ini seputar kehamilan ya yaitu Cara cepat agar melahirkan di usia 39 minggu dan buat kamu yang sedang atau dalam masa kehamilan sobat berada di tempat yang tepat.

Kebanyakan masyarakat pada umumnya mengetahui bahwa kehamilan berlangsung  kurang lebih selama 9 bulan, Akan tetapi  pada perhitungan yang sebenarnya, kehamilan dihitung berdasarkan pada minggu dan hari, Kehamilan normal kurang lebih berlangsung selama 37  sampai dengan  40 minggu,  biasanya Perkiraan tanggal persalinan biasanya ditetapkan  40 minggu atau 280 hari sesudah  hari pertama haid terakhir,. Namun kenyataannya hanya  5%  bayi yang dilahirkan tepat pada tanggal  yang sudah di perkirakan sebelumnya.Cara cepat agar melahirkan di usia 39 minggu.


kebanyakan masyarakat pada umumnya kehamilan

Memperhitungkan usia kehamilan  menurut hari pertama haid terakhir umumnya tidak dapat di jadikan patokan, Kehamilan post term atau  biasa yang disebut lewat bulan adalah kehamilan  yang melebihi 42 minggu dari hari pertama dan  haid terakhir. Biasanya penyebab kehamilan lewat bulan merupakan kesalahan dalam memperkirakan tanggal persalinan, ada beberapa faktor risiko yang diketahui meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan lewat bulan seperti, kehamilan pertama ,bayi laki-laki,berat badan berlebih pada ibu,ibu hamil pada usia tua,riwayat kehamilan lewat bulan pada kehamilan sebelumnya.,ras atau etnis dan lain sebagainya.

Bila saat ini usia kehamilan kalian  akan memasuki 39 minggu, dan tidak menunjukan tanda- tanda akan melahirkan, kalian tidak perlu khawatir, kami akan membagikan tips dan cara agar kalian cepat melahirkan di usia 39 minggu.

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Hamil secara tepat
Baca Juga : Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Tips agar cepat melahirkan di usia 39 minggu.


Mungkin kalian memiliki beberapa alasan sehingga ingin melahirkan lebih cepat dari HPL, yaitu sekitar usia kehamilan antara minggu ke-38 hingga 39 minggu ,Tips agar cepat melahirkan yang satu ini mungkin tidak bisa diterapkan bagi beberapa ibu hamil karena kehamilan dari seseorang itu berbeda beda.

Memang  ada beberapa cara untuk menginduksi terjadinya persalinan diri sendiri. Cara-cara ini tidak semuanya dapat  terbukti efektif dan bisa berbahaya bila dilakukan tanpa pengawasan dari orang lain . Sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan dokter  spesialis kandungan sebelum melakukan hal-hal berikut,. Langsung saja simak Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk  mempercepat melahirkan di usia 39 minggu , sebagai berikut :

1. Olah raga ringan

seperti jalan kaki, lari lari kecil mengitari rumah dan naik turun tangga , namun Berhati-hatilah dalam melakukan olah raga ketika hamil besar, jangan sampai terjatuh atau pun terpeleset, bila perlu saat melakukan hal tersebut di dampingi suami atau pun orang lain.

2. Hubungan seksual

Melakukan hubungan seksual ( berhubungan  badan) diketahui bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin, yaitu hormon yang mampu menginduksi kontraksi pada saat wanita hamil besar. Selain itu, cairan sperma yang diproduksi oleh pria mengandung prostaglandin yang  bisa membantu mematangkan serviks.  Namun  yang perlu di ingat Jangan melakukan hubungan intim jika terjadi rembesan air ketuban.

3. Stimulasi puting payudara.

Melakukan pemelintiran terhadap puting payudara bisa menginduksi terjadinya kontraksi dan mampu merangsang pembukaan dengan cepat, agar lebih efektif pemelintiran harus di lakukan dengan baik dan benar

4. Makan makanan pedas atau asam.

Sebenarnya makan makanan pedas atau asam  tidak terbukti dapat menginduksi persalinan, namun tidak berbahaya untuk dicoba jika memakannya tidak terlalu berlebihan.

5. Usahakan tidak meminum ramuan herbal

Di usahakan Jangan menggunakan ramu-ramuan herbal untuk menginduksi persalinan, karena beberapa jenis daun-daunan atau ramuan herbal dapat mengakibatkan kontraksi yang  berlebihan dan mengakibatkan  meninggalnya bayi dalam kandungan,  efek samping nya juga bisa mengakibatkan robek pada rahim, robek pada serviks, dan komplikasi berbahaya lainnya.

6. Mengepel

Gerakan yang bisa kalian lakukan untuk mempercepat kelahiran  di usia 39 minggu bisa dengan cara  mengepel, tetapi jangan salah mengartikan mengepel disini ,  mengepel  di sini ini bukanlah mengepel dengan menggunakan alat, yang seperti cleaning service lakukan,Kegiatan mengepel yang dimaksud di sini  adalah mengepel lantai menggunakan kain lap , sehingga bisa membuat anda berposisi menungging saat sedang mengepel. Posisi menungging ini merupakan tips  yang bisa di lakukan agar cepat melahirkan.Cara cepat agar melahirkan di usia 39 minggu.

itulah beberapa tips dan cara agar cepat melahirkan di usia 39 minggu kehamilan kalian, semoga informasi yang kami sampaikan sapat bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan, ada baiknya kalian berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan sebelum mencoba tips dan trik di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel