Inilah Makanan Unutuk Ayam Aduan yang Bisa Buat Ayam Kamu Jago di Arena

Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit itu gak enak tahu hehe ,artikel kali ini seputar ayam ya yaitu Inilah Makanan Unutuk Ayam Aduan yang Bisa Buat Ayam Kamu Jago di Arena.

Makanan ayam aduan yang anda berikan pada ayam aduan anda  tentunya sangat berpengaruh  untuk pertumbuhan pada ayam aduan,  makanan yang dapat kamu berikan pada ayam aduan juga sangat banyak jenisnya.

Makanan ayam aduan yang anda berikan pada ayam aduan anda  tentunya sangat berpengaruh  untuk pertumbuhan pada ayam aduan,  makanan yang dapat kamu berikan pada ayam aduan juga sangat banyak jenisnya.


memberi makan kepada ayam aduan, haruslah disesuaikan dengan usia  ayam tersebut,  tujuannya agar dapat menghasilkan hasil yang baik,. Ayam aduan  yang masih anakan dan ayam yang sudah dewasa tentu  berbeda porsi dan jenis pakan yang  harus berikan,.  Apalagi ayam bangkok dewasa  yang lebih banyak memerlukan kandungan karbohidrat yang berperan untuk menjaga stamina dan daya tahan.

Sebagai  penghobi ayam aduan, Apakah anda  sudah tahu  jenis pakan yang baik untuk ayam aduan?  Mungkin banyak dari  anda yang sudah  mengetahui jenis pakan apa yang baik untuk ayam aduan,. Tetapi bagi  orang yang masih pemula apakah juga sudah tahu? Jika anda belum tahu jenis pakan ayam aduan yang baik untuk ayam aduan anda, jangan khawatir saya sudah menyiapkan beberapa jenis makanan yang baik untuk ayam aduan anda , langsung saja simak di bawah ini :

Baca Juga : Tips dan cara memilih ayam bangkok aduan tahan banting

Makanan Yang Baik Untuk Ayam Aduan


1. Pur yang berkualitas

Pemberian pur tidak  boleh asal asalan anda harus bisa memberikan pur kepada ayam anda dengan pur yang berkualitas, pur yang berkualitas dapat mendobrak performa ayam aduan anda, Pur  bisa di katakan sebagian pakan tambahan untuk ayam aduan dewasa, bisa anda  campurkan dengan sisa nasi agar pertumbuhan badan ayam lebih besar sekaligus menghemat pengeluaran anda. makanan tambahan untuk ayam dewasa bisa berupa sayuran seperti kangkung, sawi, rumput ilalang muda, tomat, daun pepaya muda, kecambah, daging dan bisa sayuran lainnya.

2. jagung

 jagung memiliki  kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga  dapat bermanfaat untuk menambah energi pada ayam, dan bagus diberikan pada ayam yang bertipe memukul. Pemberian pakan  jagung bukanlah jagung bulat akan tetapi jagung yang sudah pecah atau sudah di tumbuk dan di haluskan yang biasa disebut  dengan beras jagung.

3. Beras merah

Beras merah  biasa diberikan untuk pakan ayam aduan yang sudah dewasa,  diberikan ketika usia 7-8 bulan atau dengan kata lain  setelah pertumbuhan bulu selesai. beras merah mengandung  protein yang tinggi, rendah lemak, dan membuat tubuh ayam menjadi lebih  padat sehingga ayam menjadi lebih tahan terhadap pukulan dari lawan.

4. Gabah

Pemberian gabah  bertujuan untuk memperkuat kekuatan tulang dan bulu ayam. Sebelum diberikan kepada ayam  sebaiknya Gabah direndam terlebih dahulu agar padi yang kosong bisa  terpisah dengan padi yang berisi  selanjutnya dijemur kembali sampai kering.

5. Ransum

ayam  dengan aduan tipe pukul yang dirancang  untuk menang dalam waktu kurang lebih dari 2 ronde, memberikan ransum bisa menjadi salah satu pakan yang tepat, jika ayam Anda dirancang dan di setting  untuk lebih tahan hingga 4 atau 5 ronde, menu yang tepat bisa memberikan protein yang tinggi energi.

6. Ransum yang dicampurkan dengan vitamin/suplemen

Jika anda menggabungkan atau mencampurkan ransum dengan vitamin akan sangat bermanfaat bagi performa ayam anda, baiknya ada takaran yang pas sebelum mencampurkan ransum dengan vitamin/suplemen tambahan, ada baiknya juga anda memilih ransum yang tinggi protein, keunggulan ransum protein tinggi salah satunya untuk memberikan  tenaga yang besar, dan mampu menambah kecepatan gerak. Kelemahan ransum protein tinggi salah satunya otot bisa mudah kelelahan.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang bisa saya sampaikan , diatas ,merupakan  jenis jenis makanan yang baik untuk ayam aduan  anda , Semoga dengan adanya ulasan yang yang anda simak di atas dapat bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan para pecinta ayam  aduan di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel