Makanan Yang Perlu Kamu Tahu Agar Cepat Kontraksi Saat Masa Kehamilan

Mbayuli.Com - Hallo sobat kali ini mbayuli.com masih membahas seputar kehamilan ya dan kali ini adalah Makanan agar cepat kontraksi, silahkan sobat simak ya.

Makanan Agar Cepat Kontraksi - Memang Tanggal persalinan tidak bisa diprediksi, namun proses tersebut terkadang tidak terjadi sesuai perkiraan yang kita kirakan. Meskipun begitu, anda bisa mengubah pola makan untuk menyiapkan anda dalam  menghadapi persalinan supaya prosesnya berjalan lancar.


Sebisa mungkin anda usahakan makan sebelum berangkat ke rumah sakit atau selama dalam perjalanan ke rumah sakit . Hal ini  dikarenakan  anda memerlukan energi yang cukup  banyak untuk melahirkan, langsung saja agar tidak buang- buang waktu, kami akan memberikan informasi tentang makanan yang  dapat membuat anda cepat berkontraksi , silahkan simak di bawah ini :

untuk dapat merangsang kontraksi

Untuk dapat merangsang kontrakasi saat melahirkan dan mempersiapkan persalinan, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan   di bawah ini :

Baca Juga : 10 Tititk Pijat Yang Perlu Kamu Tahu Agar Cepat Kontraksi 

Makanan Agar Cepat Kontraksi 


1. Telur dan pisang

Telur dan pisang dapat menstimulasi pematangan serviks,kamu membutuhkan makanan yang meningkatkan kadar oksitosin di dalam tubuh. Kombinasi telur, pisang, dan  sedikit merica akan menjadi makanan yang kaya oksitosin. Rasanya juga lezat, ada manis, gurih, dan sedikit pedas  nya gitu. Pisang juga baik untuk cadangan energi ketika anda menghadapi persalinan. makanan lainnya bisa seperti  bubur atau oatmeal.

2. Jeruk

Jeruk dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda ketika sedang melahirkan,Jeruk penting bagi persalinan karena dua alasan utama. Pertama, jeruk mengandung  banyak air. Tentunya, cairan sangat dibutuhkan untuk memperlancar proses kontraksi pada saat menghadapi persalinan ,Selain itu, buah jeruk juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat  membuat kulit bayi menjadi lebih  lembut dan halus. Alasan lainnya jeruk  dapat membantu mencegah infeksi yang mungkin terjadi saat persalinan.

3. Susu

susu dan produk olahan susu lainnya dapat  mengembangkan tulang bayi,. Kandungan kalsium dalam susu   dapaat membantu mengembangkan tulang bayi. Sedangkan bakteri probiotik-nya,  dapat membantu menenangkan proses pencernaan. Selain itu, mengkonsumsi susu selama masa kehamilan bisa mencegah terjadinya kekurangan kalsium anda.

4. Brokoli

Brokoli dapat membantu mencegah sembelit ketika akan melahirkan,.Brokoli juga kaya akan serat yang membantu mencegah sembelit yang biasa dialami ibu sehabis melahirkan. Sayuran ini juga mengandung antioksidan yang membantu melawan penyakit pra persalinan

5. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak  dapat memenuhi kebutuhan zat besi agar anda tidak mudah lemas,Daging tanpa lemak  mengandung banyak zat besi. Selama kehamilan, tubuh membutuhkan zat besi dalam jumlah yang banyak . Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan kaya akan zat besi yang mudah dicerna seperti daging tanpa lemak.

6. Bayam

Bayam diketahui memiliki kandungan zat besi, kalsium, dan folat, serta sumber-sumber vitamin lainnya yang dapat menyiapkan tubuh untuk menghadapi persalinan, Bayam juga bisa dibuat sebagai jus untuk dikonsumsi di pagi hari.

7. Air kelapa

Kekurangan cairan dapat membuat kontraksi jadi makin menyakitkan. Coba minum seteguk air setiap kontraksi dengan menggunakan sedotan. Air kelapa juga menjadi pilihan lain untuk meningkatkan elektrolit yang membantu menjaga simpanan energi, karena kita sudah ketahui bahwa air kelapa mampu menghilangkan dehidrasi.

8. Nanas

Nanas biasanya tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh  ibu yang hamil muda. Hal ini karena buah tersebut dapat menyebabkan keguguran. Akan tetapi , hal ini tak berlaku ketika usia kehamilan ibu mencapai 7 bulan. Nanas justru dianjurkan untuk dikonsumsi , Nanas  dapat membantu merangsang proses persalinan

9. Bawang putih

Bawang putih dapat,memperlancar buang air besar,  Ketika akan melalui proses persalinan, anda pasti diminta untuk buang air besar. Tujuannya untuk memberikan ruang bagi bayi untuk  bergerak ke bagian bawah tubuh. Agar hal tersebut berjalan lancar, ibu bisa mengkonsumsi bawang putih sebelum menghadapi persalinan. Bawang putih juga  dipercaya dapat menstimulasi usus besar sehingga buang air besar menjadi lancar.

namun ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter dalam mengkonsumsi makanan yang di atas seperti makanan yang dapat membuat kontraksi lebih cepat seperti memakan nanas, di atas juga kami telah menyediakan makanan untuk mempersiapkan dalam menghadapi kelahiran , Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda, anda juga dapat membagikan informasi ini kepada orang lain.Makanan Agar Cepat Kontraksi 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel