Tips Agar Cepat Kontraksi Asli Ketika Akan Melahirkan - Mbayuli.Com

Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit sakit ya sakit gak enak tahu, artikel kali ini adalah Tips Agar cepat kontraksi asli Ketika Akan Melahirkan dan silahkan sobat simak ya.

Tips Agar cepat kontraksi asli Ketika Akan Melahirkan - Melahirkan merupakan hal-hal yang sering ibu hamil tunggu-tunggu, selain rasa kegembiraan dan kebahagian yang akan di rasakan si calon ibu , kegembiraan dan kebahagian tersebut juga di nanti nanti oleh keluarga, melahirkan menjadi sesuatu yang mendebarkan , terutama bagi wanita yang baru pertama kali melahirkan, namun jangan salah ada beberapa cara dan tips agar  lebih cepat kontraksi pada saat melahirkan.

ibu hamil ketika kontraksi mulai terasa

Ibu hamil  ketika kontraksi mulai terasa, kita pun pasti mengira bahwa proses melahirkan akan segera tiba. Kita pun berpikir ingin agar  cepat cepat melahirkan karena tak tahan dengan sakitnya saat melahirkan  dan ingin segera melihat bayi sehat kita yang ditunggu-tunggu oleh kita dan keluarga.
Biasanya kita melakukan tips dan cara tertentu untuk mengalihkan rasa sakit tersebut, Misalnya Yang sering dilakukan  ibu hamil saat melahirkan adalah memukul-mukul suami, meremas-remas sesuatu bahkan berteriak-teriak.


Baca Juga : Makanan Yang Perlu Kamu Tahu Agar Cepat Kontraksi saat Masa Kehamilan

Kali ini saya akan berbagi tips dokter  agar cepat kontraksi dan cepat dalam  proses melahirkan , di bawah ini saya sudah menyediakan tips dan cara agar cepat kontraksi asli ketika akan melahirkan , sebagai berikut

Tips dan cara agar cepat kontraksi asli


1. Berdiri tegak dengan satu kaki naik ke atas kursi

Posisi ini  sebenarnya bermanfaat , manfaat nya untuk memperlebar satu sisi panggul, yaitu dengan cara sisi kaki  diangkat. Selain itu posisi ini  juga bisa merangsang rotasi janin agar cepat turun dan keluar.

2. Berdiri dengan dua kaki terbuka

Posisi ini sebenarnya cukup mudah, tetapi jika merasa susah seimbang, anda bisa melakukan nya  sambil bersandar pada tembok. Gaya gravitasi bumi dapat  membantu janin mendekati jalan keluar.

3. Duduk di toilet

Posisi ini dapat membantu proses ketika anda mau melahirkan karena ada gerakan usus ke bawah dan membantu perinium untuk mendorong ke bawah. Perinium merupakan daerah tubuh antara anus dan vagina yang seringkali robek ketika saat proses melahirkan terjadi.

4. Setengah duduk

Posisi setengah duduk ini sering kita lihat dan biasanya dilakukan oleh dokter atau bidan saat melakukan pemeriksaan, posisi ini dapat mempercepat kontraksi terjadi

5. Duduk bersandar ke depan

Anda bisa melakukan nya dengan cara Duduk dengan posisi sandaran kursi di depan. Salah satu Manfaatnya adalah meredakan nyeri pinggang ketika anda mau melahirkan.

6. Merangkak

Posisi merangkak sangat ampuh untuk meredakan nyeri pinggang ketika kontraksi dan  ketika  berlangsung nya proses melahirkan , membantu bayi jika ada masalah dengan tali pusar, meredakan tekanan jika anda menderita wasir, serta dapat  mengurangi desakan mengejan yang terlalu dini saat kontraksi dan proses melahirkan tiba .

7. Menungging

Jika terlalu susah dan lelah  dengan posisi merangkak, cobalah dengan posisi  menungging.  Posisi ini akan membantu kontaraksi anda lebih cepat dan mampu  mendorong kaki bayi keluar dari panggul selama kontraksi dan  dapat mengurangi tekanan pada leher rahim yang membengkak.

8. Berdiri sambil pegangan

anda bisa berdiri secara rileks  dengan berpegangan pada pinggir tempat tidur atau suami.  Manfaat posisi ini salah satunya  bayi akan mendapatkan gaya gravitasi secara optimal,  dan bisa membuat kontraksi anda tidak terlalu sakit, Cara ini umum dilakukan agar  anda cepat melahirkan.

9.  Berjalan pelan

Berjalan pelan akan membantu terjadinya perubahan pada sendi panggul, mendorong rotasi dan turunnya bayi, dan mampu membuat anda kontraksi lebih cepat, Akan Tetapi, jangan berjalan terlalu lama berjalan, karena akan melelahkan. Bunda harus  tetap menjaga stamina anda untuk proses melahirkan.

10. Duduk berayun di kursi goyang

Duduk berayun di kursi goyang sebenarnya dapat mempercepat kontraksi , selain itu Manfaatnya sama dengan posisi mempercepat kontraksi yang ada di atas, yaitu agar cepat melahirkan karena ada gerakan mengayun-ayunkan badan.

Demikianlah beberapa tips dan cara agar cepat kontraksi, tips dan cara kontraksi anda bisa anda praktekna ketika anda sedang melakukan proses melahirkan, pada dasarnya sama yaitu agar anda cepat kontraksi dan cepat melahirkan, semoga tips dan cara yang telah di sampaikan si atas dapat bermanfaat bagi kalian ibu-ibu yang akan menghadapi persalinan.Tips Agar Cepat Kontraksi Asli Ketika Akan Melahirkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel