Tips dan Cara Memilih Ayam Bangkok Siap Adu dan Tahan Banting

Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu hehe, ok artikel kali ini seputar ayam ya yaitu Tips dan Cara Memilih Ayam Bangkok Siap Adu dan Tahan Banting silahkan sobat simak ya.

Cara memilih ayam bangkok siap aduKualitas ayam aduan bukan hanya bisa anda dapatkan dari sebuah perawatan anak ayam ketika kecil, namun anda juga bisa mendapatkan anakan ayam Bangkok yang kecil maupun ayam Bangkok yang  siap di adu dengan cara memilih  ayam Bangkok tersebut dengan beberapa cara, sebelum saya memberikan  tips dan cara untuk memilih ayam Bangkok yang siap adu, saya akan mengulas sedikit , kenapa banyak orang pilah pilih dalam membeli ayam Bangkok yang siap adu? Jawaban nya mungkin tidak mau rugi ketika ayam yang anda pilih dan anda dapatkan kalah di arena pertandingan.



Kualitas ayam aduan bukan hanya bisa anda dapatkan dari sebuah perawatan anak ayam ketika kecil, namun anda juga bisa mendapatkan anakan ayam Bangkok yang kecil maupun ayam Bangkok yang  siap di adu dengan cara memilih  ayam Bangkok tersebut dengan beberapa cara, sebelum saya memberikan  tips dan cara untuk memilih ayam Bangkok yang siap adu, saya akan mengulas sedikit , kenapa banyak orang pilah pilih dalam membeli ayam Bangkok yang siap adu? Jawaban nya mungkin tidak mau rugi ketika ayam yang anda pilih dan anda dapatkan kalah di arena pertandingan.

Namun jangan khawatir di bawah ini saya telah menyediakan beberapa cara dan tips memilih ayam Bangkok yang siap adu , untuk mempersingkat waktu anda membaca silahkan simak beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih ayam Bangkok aduan , sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Merawat Ayam Bangkok atau Aduan dari Anakan


Tips dan Cara Memilih Ayam Bangkok Siap Adu dan Tahan Banting


1. Umur ayam 

umur ayam bangkok yang sudah siap  adu  dan siap untuk  berlaga biasanya berusia sekitar 6-8 bulan/bahkan berumur 1 tahunan, dengan umur tersebut ayam Bangkok di pastikan  sudah cukup mental dan siap untuk berani menghadapi lawan, namun harus terlebih dahulu anda melakukan latihan khusus sebelum  masuk  ke lapangan pertarungan.

2. Gerakannya  Lincah/Agresif Terhadap Lawan

Gerakan yang  lincah dan agresif  merupakan salah satu hal utama , bahwa ayam bangkok tersebut sudah siap diturunkan dan diadukan.  Bisa kita ketahui dengan cara mendekatkan ayam bangkok satu dengan ayam lainnya .

3. Perubahan Warna Kulit

Salah satu ciri ayam bangkok yang siap di tarungkan adalah memiliki perubahan warna pada  seluruh tubuh , tubuh berwarna merah segar pada bagian wajah, kaki, daging paha dan sayap serta lainnya.

4. Bulu  yang Mengkilat

Selanjutnya ciri  ciri ayam Bangkok yang  siap ditarungkan adalah sudah  memiliki bulu yang mengkilap dan tidak kusam ataupun kotor. Dengan  melihat kondisi bulu yang mengkilap,  bisa menunjukan indikator tingkat vitalitas dan kesehatan ayam bangkok  tersebut sangat baik.

5. Memiliki Postur Tubuh yang  Kekar

postur tubuh yang kekar dan kuat, sudah bisa termasuk kedalam ciri-ciri ayam yang sudah siap ditarungkan. Postur ayam yang bagus  tersebut akan mempermudahkan dalam permainan, salah satunya dalam mempertahankan diri dari serangan lawan dan juga dapat memperkuat kondisi tubuh ayam tersebut.

6. Nafas Ayam Bangkok  harus Panjang

ciri-ciri ayam bangkok  yang siap ditarung kan adalah memiliki pernafasan yang panjang, dengan begitu kondisi ayam  tidak akan  mudah lemah. Nafas panjang ayam tersebut bisa di perkirakan berkisar 15-20  menit , bahkan  bisa lebih ,dengan begitu ayam akan siap untuk ditarungkan.

7. Ciri pada kepala Ayam

bisa dilihat dari kepalanya, ayam  Bangkok yang sudah  siap tempur memiliki kepala yang simetris, sehat dan segar, ukuran. Pilihlah bentuk kepala yang kecil dan lonjong  seperti buah pinang hal ini menandakan bahwa ayam  tersebut l lincah dan cerdik.

8. Leher Ayam

Ciri  selanjutnya dilihat pada lehernya, leher ayam yang siap diadu bisa dilihat pada lehernya seperti tegak dan kokoh, jika ayam  bangkok tersebut memiliki tulang leher yang lebih ramping dan kecil, ayam tersebut memiliki gerakan yang luwes dan memiliki kuncian yang baik.

9. jengger Ayam

selanjutnya  anda bisa melihat  dari jengger pada ayam,  Jengger yang besar biasanya menandakan bahwa ayam memiliki  gaya bertarung kalem dan l tenang, beda lagi  jika jengger pada ayam memiliki ukuran lebih kecil menandakan bahwa ayam  tersebut mempunyai gaya bertarung lebih gesit dan lebih lincah.

10. kaki Ayam aduan

Kaki ayam bisa anda jadikan ciri ayam yang sudah siap diadu,  , ayam yang siap diadu memiliki bentuk kaki yang kokoh, sisik kaki yang bagus dan memiliki taji. Hal ini menandakan ayam anda siap untuk di adukan.

Demikianlah beberapa cara untuk memilih ayam aduan , semoga cara cara atau pun tips yang di atas bisa anda terapkan ketika memilih ayam Bangkok yang menurut anda siap untuk di adukan, semoga dapat bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel