8 Resiko Ibu Hamil di Usia Dini Yang Perlu Kamu Tahu | Mbayuli.Com

Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu hehe, ok artikel kali ini adalah Resiko Iibu Hamil di Usia Dini silahkan sobat simak ya.


Resiko Ibu Hamil di Usia Dini - Kehamilan dan mempersiapkan kelahiran membutuhkan kesiapan secara fisik dan mental. Untuk itu, sebaiknya Anda hamil di waktu yang tepat , yang menurut anda sudah siap untuk hamil dan siap untuk  melahirkan. Kehamilan di usia yang terlalu muda atau terlalu tua dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan ibu dan bayinya nanti.

ciri-ciri hamil bayi  ciri-ciri hamil bayi laki-laki ciri-ciri hamil bayi perempuan ciri-ciri hamil bayi kembar ciri-ciri hamil bayi laki-laki dan perempuan ciri-ciri hamil bayi kembar perempuan ciri-ciri hamil bayi laki-laki atau perempuan ciri-ciri hamil bayi laki-laki dan perempuan lactamil ciri ciri hamil bayi laki laki yang akurat ciri ciri hamil bayi perempuan yang akurat ciri ciri hamil bayi down sindrom ciri ciri hamil bayi lelaki ciri ciri hamil bayi cacat ciri ciri hamil bayi tidak berkembang ciri ciri hamil bayi sungsang ciri ciri hamil bayi kembar laki laki dan perempuan ciri ciri hamil bayi yang sehat ciri ciri hamil bayi kembar laki laki ciri ciri hamil bayi besar ciri ciri hamil bayi laki laki menurut dokter ciri ciri hamil bayi kembar siam ciri ciri hamil bayi anggur ciri ciri hamil anak autis ciri ciri hamil bayi perempuan atau laki laki ciri ciri hamil anak perempuan atau laki laki ciri ciri hamil anak bayi perempuan ciri ciri hamil bayi anak laki laki ciri ciri hamil anak perempuan ato laki laki artikel ciri ciri hamil bayi laki laki ciri ciri hamil anak kembar yang akurat ciri ciri hamil anak anak laki laki ciri ciri hamil anak laki laki apa perempuan ciri ciri hamil anak perempuan bentuk perut ciri ciri hamil 4 bulan bayi laki laki ciri ciri hamil anak perempuan beserta gambar ciri ciri hamil 3 bulan anak perempuan ciri ciri hamil 7 bulan anak laki laki ciri ciri hamil 1 bulan anak laki laki ciri ciri hamil 1 bulan anak ke 2 ciri ciri hamil 5 bulan anak perempuan ciri ciri hamil anak kembar 3 bulan bagaimana ciri ciri hamil bayi kembar ciri ciri hamil anak perempuan 9 bulan ciri ciri hamil anak kedua 1 bulan ciri ciri hamil bayi cowok ciri ciri hamil anak cowok ciri ciri hamil anak cwo atau cwe ciri ciri hamil calon bayi perempuan ciri ciri hamil anak cerdas ciri ciri anak hamil diluar nikah ciri ciri hamil bayi perempuan dan laki laki ciri ciri hamil anak kedua ciri ciri hamil anak perempuan dan laki laki yang akurat ciri ciri hamil anak perempuan di trimester pertama ciri ciri hamil anak perempuan di usia 5 bulan ciri ciri hamil anak laki2 dan perempuan ciri ciri hamil anak perempuan dari detak jantung ciri ciri hamil anak perempuan di usia 4 bulan ciri ciri hamil anak perempuan dan cowok ciri ciri hamil anak perempuan dari detak jantungnya

Hamil di usia dini dapat meningkatkan risiko kesehatan pada  ibu dan bayi . Hal ini disebabkan  karena  tubuh  si ibu belum siap dan belum kuat untuk  untuk melahirkan. Orang yang masih muda sebenarnya sedang mengalami perkembangan tubuh , sehingga jika  ibu hamil di usia dini  dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan si ibu.

Baca Juga : 8 Ciri-Ciri Hamil anak laki-laki yang paling akurat

Apakah sekarang anda di usia muda sedang hamil? Lalu apa saja resiko yang bisa kemungkinan terjadi pada ibu yang hamil di usia dini?, di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa resiko yang mungkin bisa terjadi pada ibu yang hamil di usia dini , sebagai berikut :

8 Resiko Iibu Hamil di Usia Dini Yang Perlu Kamu Tahu


1. Tekanan darah tinggi

Hamil di usia dini sebenarnya sangat berisiko tinggi untuk mengalami tekanan darah tinggi,  Selain itu juga berisiko mengalami  preeklampsia, ditandai dengan adanya tekanan darah tinggi, bisa di indikasikan dengan adanya protein dalam urin, dan juga bisa di indikasikan dengan tanda lain seperti  kerusakan organ lainnya. Pengobatan harus cepat  dilakukan untuk  agar dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah komplikasi, akan  tetapi hal ini juga dapat mengganggu pertumbuhan janin bayi dalam kandungan.

2. Anemia (kurang darah)

Hamil di usia dini juga dapat mengakibatkan anemia ketika sedang mengandung . Anemia  disebabkan karena kekurangan zat besi yang diasup oleh ibu hamil. Oleh karena itu, ibu hamil bisa mengkonsumsi obat penambah darah, agar tidak terjadi hal hal yang di inginkan karena anemia, karena Anemia saat hamil dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur dan bisa mengalami  kesulitan melahirkan, Anemia juga dapat berdampak pada perkembangan bayi dalam kandungan.

3. Bayi lahir prematur

bayi lahir prematur meningkat pada kelahiran ibu usia dini. Bayi prematur yang lahir pada umumnya mempunyai berat badan lahir yang rendah karena pada dasarnya bayi  belum siap untuk dilahirkan ( usia kurang dari 37 minggu kehamilan). Bayi yang lahir prematur dapat  meningkatkan resiko menderita gangguan pada sistem pernapasan, pencernaan, penglihatan, kognitif, dan  gangguan lainnya.

4. Penyakit kelamin

Biasanya remaja yang sering berhubungan badan rentan sejak terkena HIV.  Hal ini dapat mengakibatkan banyak masalah seperti ,Infeksi menular seksual yang bisa diderita oleh ibu hamil, hal ini dapat mengakibatkan infeksi rahim dan mengganggu pertumbuhan bayi dalam kandungan.

5. Depresi

Depresi postpartum  merupakan depresi yang terjadi setelah si bayi lahirkan, hal ini dapat terjadi kapan saja di tahun pertama setelah kelahiran. Berbeda dengan baby blues, depresi postpartum ini   merupakan kondisi yang jauh lebih serius, karena banyak kejadian dan penelitian ibu usia dini yang melahirkan akan mengalami depresi ini, depresi ini berpotensi menjadi gangguan mental pada si ibu,
Selain depresi, wanita yang sudah hamil dan menjadi ibu di usia dini lebih rentan memiliki keinginan bunuh diri saat mengalami depresi karena berat nya gangguan mental yang terjadi padanya.

6. Masalah ekonomi

Kehamilan di  usia dini dan masih muda juga berisiko menghambat kelanjutan pendidikan, umumnya pasangan yang menikah muda kurang mengerti akan masalah yang satu ini, masalah yang satu ini kadang di abaikan dan kadang tidak di pikirkan, padahal  ekonomi merupakan hal yang penting ketika pasangan muda akan melahirkan seorang anak , perlu biaya untuk persalinan , perlu biaya untuk , makan sehari hari , dan lain sebagainya.

7. Rahim masih belum siap

Organ reproduksi seperti rahim, mulut rahim dan otot-otot ligamen di panggul, sepenuhnya belum kuat, sehingga belum siap melakukan tugasnya , resiko yang bisa mengintai seperti keguguran, perdarahan, persalinan prematur, prolaps organ panggul, dan lain sebagainya, ada baiknya ibu yang hamil di usia dini dapat memperhatikan faktor

8. Risiko kanker leher rahim dan penyakit kelamin.

Wanita yang melakukan hubungan seks secara aktif  pada  usia di bawah 20 tahun, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terjangkit infeksi virus pada organ reproduksi, seperti kanker leher rahim, juga serangan penyakit kelamin seksual lainnya di  seperti Chlamydia,  yang dapat menyebabkan infeksi mata dan pneumonia pada bayi, atau pun sifilis yang dapat mengakibatkan kebutaan pada bayi, bahkan bisa mengakibatkan kematian ibu serta janin

Itulah beberapa resiko yang bisa saja terjadi pada ibu hamil di usia dini, ada baiknya kita semua mempertimbangkan hal ini, perlu kita ingat juga lebih baik kita hamil di usia yang suda matang, agar bayi lahir ke dunia lebih sehat dan tak mengalami masalah masalah seperti di atas, semoga informasi yang telah di sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel