Pengertian Negoisasi dan Inilah Tujuan Utama Teks Negosiasi


Mbayuli.Com - Hallo sobat ketemu lagi ya di mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu ok artikel kali ini yaitu Pengertian Negoisasi dan Inilah Tujuan Utama Teks Negosiasi

tujuan negosiasi,tujuan negosiasi adalah,tujuan negosiasi brainly,tujuan negosiasi menurut para ahli,tujuan negosiasi dalam evaluasi teks negosiasi,tujuan negosiasi adalah sesuatu yang ingin dicapai maksud dari pernyataan tersebut adalah,tujuan negosiasi dalam kehidupan sehari hari,tujuan negosiasi adalah untuk kedua belah pihak,tujuan negosiasi dan debat,tujuan negosiasi kooperatif,tujuan negosiasi dalam bisnis,tujuan negosiasi dalam konflik,tujuan negosiasi untuk,tujuan negosiasi pdf,tujuan negosiasi kecuali,tujuan negosiasi dan contohnya,tujuan negosiasi dalam komunikasi bisnis,tujuan negosiasi untuk unjuk rasa,tujuan negosiasi wikipedia,tujuan negosiasi dan contoh,tujuan negosiasi dan penjelasannya,tujuan negosiasi adalah brainly,tujuan negosiasi adalah sesuatu yang ingin dicapai. hal yang dimaksud adalah,tujuan negosiasi adalah untuk titik-titik kedua belah pihak,tujuan negosiasi akomodasi,tujuan negosiasi adalah mengurangi,tujuan negosiasi agresif,tujuan negosiasi antar perusahaan,tujuan negosiator adalah,tujuan akhir negosiasi adalah,tujuan adanya negosiasi,tujuan teks negosiasi adalah,tujuan negosiasi menurut ahli,tujuan negosiasi menurut asep st sujana,jelaskan tujuan negosiasi antara kedua belah pihak,tujuan negosiasi bisnis,tujuan negosiasi beserta penjelasannya,tujuan berdialog negosiasi,tujuan teks negosiasi brainly,apa tujuan negosiasi brainly,tujuan dari negosiasi bisnis,tujuan umum negosiasi bisnis,tujuan utama negosiasi brainly,pengertian dan tujuan negosiasi bisnis,apa tujuan negosiasi dalam bisnis,tujuan dan ciri negosiasi,tujuan dan contoh negosiasi,tujuan negosiasi di kehidupan sehari hari,tujuan negosiasi dengan cara kooperatif,tujuan negosiasi dalam berbisnis,tujuan negosiasi dalam organisasi,tujuan negosiasi dalam kewirausahaan,tujuan dari negosiasi,tujuan dari negosiasi adalah,tujuan dan negosiasi,tujuan teks negosiasi dan debat

Tujuan Utama Teks Negosiasi - Dalam kehidupan sehari-hari kita semua tidak akan  pernah lepas dengan yang namanya Negosiasi, baik ketika  sedang berbelanja di pasar tradisional  maupun saat sedang berkomunikasi untuk mendapatkan sebuah kesepakatan di bidang penjualan, sebelum masuk ke tujuan teks negoisasi kita akan masuk kepada pengertian  nya terlebih dahulu.

Baca Juga : Apa Pentingnya Mekanisme Operasional dalam Sistem Pembayaran



Pengertian Negosiasi

Negosiasi  merupakan bentuk interaksi sosial yang bertujuan untuk mencapai sebuah kesepakatan bersama, sehingga kedua belah pihak saling sepakat dan saling  diuntungkan, negoisasi sangat vital dalam segala, lalu Apa yang dimaksud dengan negosiasi?

Pengertian Negosiasi  merupakan  bentuk interaksi sosial antara beberapa pihak yang bertujuan untuk mencapai  sebuah kesepakatan bersama yang  bertujuan  untuk saling  menguntungkan kedua belah  pihak.

negosiasi juga bisa di artikan sebagai suatu cara yang dilakukan dalam upaya untuk mencapai kesepakatan melalui diskusi formal. Negosiasi bisa  dilakukan oleh dua pihak atau lebih dimana kedua belah pihak memiliki pendapat nya masing-masing  dan terjadi proses tawar-menawar untuk mencapai sebuah kesepakatan.

Pengertian Negoisasi dan Inilah Tujuan Utama Teks Negosiasi 


Kegiatan negosiasi digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, dan biasanya menyangkut permasalahan sebuah kesepakatan . Misalnya saja di dalam dunia bisnis dan organisasi, aktivitas pada bidang bidang ini tidak pernah lepas dari sebuah proses negosiasi, di bawah ini saya telah menyediakan beberapa tujuan dari teks negoisasi  , Berikut ini adalah 5 tujuan dari sebuah  teks negosiasi :


  1. Berunding untuk mencapai sebuah kesepakatan bersama antara satu pihak (kelompok atau organisasi) dengan pihak  lain (kelompok atau organisasi) lain dalam proses tawar menawar.
  2. Bertujuan Untuk mengatasi atau menyesuaikan perbedaan.
  3. Bertujuan Untuk memperoleh sesuatu dari pihak lain (yang tidak dapat dipaksakan).
  4. Bertujuan Untuk menyelesaikan sebuah  sengketa atau perselisihan pendapat.
  5. Bertujuan Untuk mencapai sebuah kesepakatan yang dapat diterima oleh kedua belah pihak dalam melakukan transaksi.

Maka dari tujuan teks negoisasi untuk mengahasilkan suatu  keputusan yang saling menguntungkan kepada kedua belah pihak, dan pihak satu dan pihak kedua tidak ada yang merasa dirugikan.

Saya akan menjabarkan tujuan dari negoisasi itu sendiri karena Setiap kegiatan negosiasi pasti ada tujuan untuk dicapai oleh pihak-pihak yang sedang  bernegosiasi. Adapun tujuan negosiasi adalah sebagai berikut:


  1. Untuk mencapai sebuah  kesepakatan yang dianggap dapat menguntungkan semua pihak.
  2. Untuk menyelesaikan sebuah  masalah dan menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi pihak-pihaktersebut .
  3. Untuk mencapai suatu kondisi yang saling menguntungkan bagi pihak pertama dan pihak kedua yang bernegosiasi  , yang keduanya saling mendapatkan manfaat (win-win solution).

Contohnya sebuah kegiatan negosiasi bisnis antara suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya , yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan pasar yang memepunyai  tujuan untuk meningkatkan angka penjualan.

Contoh lain, proses negosiasi juga bisa terjadi ketika produsen dan konsumen melakukan proses  tawar-menawar harga suatu produk untuk menetapkan harga yang akan disepakati. Dengan adanya sebuah negosiasi maka penjual dan pembeli dapat menentukan harga yang akan di tetapkan dan di setujui oleh produsen dan konsumen.

Setelah anda memahami pengertian negosiasi dan tujuannya, kita juga harus mengetahui manfaat  dari negosiasi. Ada beberapa manfaat negosiasi adalah sebagai berikut:


  1. Terciptanya kerjasama antara satu pihak dengan pihak lainnya untuk mencapai tujuan nya masing-masing.
  2. Adanya saling pengertian antara masing-masing pihak yang  sedang bernegosiasi mengenai kesepakatan yang akan di sepakati  oleh semua pihak.
  3. Negosiasi bermanfaat untuk  terciptanya sebuah  kesepakatan bersama yang saling menguntungkan bagi semua pihak.
  4. Terciptanya sebuah interaksi yang positif antara pihak-pihak yang bernegosiasi sehingga terjalinanya  kerjasama akan menghasilkan dampak yang lebih luas bagi banyak orang.

Demikianlah beberapa hal  yang bisa yang bisa saya sampaikan, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang negoisasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel