Cara Mengobati Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Secara Alami

Mbayuli.Com - Halo sobat ketemu lagi ya sama mbayuli.com gimana kalian sehat kan jangan sakit-sakit ya sakit gak enak tahu hehe, ok artikel kali ini yaitu Cara mengobati batuk yang tak kunjung sembuh secara alami silahkan sobat simak ya.

Batuk merupakan respon alami dari tubuh untuk mengeluarkan racun yang mencoba masuk melalui saluran pernapasan, benda asing tersebut biasanya dalam bentuk zat Asing seperti partikel debu maupun asap knalpot, kemudian dapat juga berbentuk zat cair atau zat padat seperti makanan ataupun minuman.

Cara Megobati Batuk - Batuk merupakan respon alami dari tubuh untuk mengeluarkan racun yang mencoba masuk melalui saluran pernapasan, benda asing tersebut biasanya dalam bentuk zat Asing seperti partikel debu maupun asap knalpot, kemudian dapat juga berbentuk zat cair atau zat padat seperti makanan ataupun minuman.

Baca Juga :

Saluran sendiri mempunyai dua saluran yaitu:


  • Saluran pencernaan
  • Saluran pernapasan


Makanan masuk melalui saluran pencernaan dan saluran udara masuk melalui saluran pernapasan, namun dalam beberapa kasus makanan dapat masuk melalui saluran pernapasan sehingga tubuh menganggap makanan tersebut sebagai zat asing sehingga mendorongnya dengan respon batuk atau tersedak.

Batuk sendiri 80% diakibatkan karena virus self limiting disease yaitu dapat sembuh sendiri dalam waktu 1 minggu dengan daya tahan tubuh yang kuat. Batuk sendiri tidak menindikasikan bagi penyakit yang serius namun jika batuk kamu persistens, berkelanjutan, atau pun disertai oleh darah kamu harus mengkonsultasikannya kepada dokter nah mbayuli.com akan memberikan tips cantik buat kamu cara gimana sih untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh secara alami.

Cara Mengobati Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Secara Alami

Cara mengatasi batuk yang pertama yaitu menggunakan madu dan lemon caranya, dengan air hangat 1 SDT perasan lemon dan 1 SDT madu, lemon sendiri berfungsi sebagai vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan madu sendiri bersifat antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

Yang kedua juga bisa menggunakan jahe dan jahe tersebut bisa kamu rebus ataupun bisa digunakan dalam sup, jahe sendiri berfungsi sebagai antioksidan alami dan juga anti peradangan jadi dapat mencegah infeksi dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain mengkonsumsi lemon dan madu dan juga jahe kamu juga dapat melakukan tips and trik sebagai berikut untuk mengurangi batuk

Yang pertama menjaga kebersihan seperti mencuci tangan yang bersih dan bagaimana supaya kamu tidak menularkannya kepada orang lain dan itu semua ada caranya dengan etika batuk, hampir semua ataupun sebagian orang belum tahu apa sih etika batuk tersebut, kebanyakan orang batuk dengan menutup telapak tangan tapi kan telapak tangan tersebut biasanya kamu pakai juga memegang barang, memegang uang, kemudian berjabat tangan dengan orang lain yang dapat menularkannya kepada orang lain. Etika batuk yang baik yaitu dengan cara menutup mulut dengan lengan atas atau siku atas kemudian jangan lupa untuk istirahat yang cukup.

Nah gimana sobat cukup simpel kan Cara Mengobati Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Secara Alami intinya mencegah lebih baik daripada mengobati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel