Arti Mimpi Menikah Dalam Islam Tak Selalu Pertanda Yang Tidak Baik

Mbayuli.Com - Assalamualaikum Wr.Wb kali ini mbayuli akan membahas Arti Mimpi Menikah Dalam Islam silahkan akhi simak ya semoga bermanfaat.

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam, Tak Selalu Pertanda Buruk



Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi, baik saat tidur siang maupun malam hari. Mimpi merupakan sebuah pengalaman bawah sadar seseorang yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, bahkan perasaan. Bahkan saat bermimpi seseorang dapat merasakan emosi, seperti rasa takut, bahagia, sedih, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Mimpi bukanlah hal yang tabu untuk diperbincangkan. Dalam sebuah hadis dikatakan, mimpi adalah satu bagian dari 46 bagian kenabian. Sebagaimana hadis yang diriwayatkan sahabat Ubadah bin Shamit, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

"Mimpi seorang mukmin adalah satu dari 46 bagian kenabian." (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi)

Salah satu mimpi yang paling sering dialami seseorang ialah mimpi menikah. Mimpi ini menimbulkan penafsiran yang beragam, bisa dikaitkan dengan pekerjaan, kekuasaan, dan lain sebagainya. Lantas, apa arti mimpi menikah menurut Islam? Simak ulasannya yang dilansir dari Dream berikut ini:

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam

Mimpi Menikah dengan Orang yang Tak Dikenal

Mimpi menikah bisa menjadi salah satu pertanda benar adanya akan terjadi di kehidupan kita. Meski begitu, ada juga yang menafsirkan mimpi menikah hanya sebatas simbol yang memiliki arti lain atau tidak ada hubungan dengan pasangan.

Menurut Ibnu Sirin, arti mimpi menikah dengan anak atau saudara perempuan yang tidak ia kenali bisa menjadi tanda akan memperoleh keberuntungan yang banyak. Selain itu, sosok yang tidak dikenal dalam mimpi adalah kesungguhan orang yang memiliki mimpi dalam melakukan sesuatu. Dengan kata lain, dia akan memperoleh hasil dari kesungguhannya di dunia nyata.

Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Dikenal

Arti mimpi menikah menurut Islam berikutnya yaitu hadirnya kepedulian Allah terhadap orang yang bermimpi. Selain itu, mimpi menikah juga kerap berkaitan dengan simbol keluarga, agama, kegelisahan, atau kedudukan tinggi.

Menurut al-Nalbusi, jika seseorang bermimpi menikah dengan perempuan yang dikenal, artinya pemimpi akan segera menerima tanggung jawab yang sanggup dikerjakan. Menikah dengan perempuan yang dikenal juga bisa diartikan bahwa pemimpi akan menerima tugas mulia dan mampu diselesaikan dengan baik.

Mimpi Menikah dengan Empat Perempuan

Seperti yang sudah diketahui, mimpi menikah dengan perempuan bisa dikaitkan dengan keadaan pekerjaan pemimpi. Mimpi menikah dengan empat perempuan bisa menjadi pertanda baik. Pasalnya, mimpi ini bisa ditafsirkan bahwa pemimpi akan memperoleh tambahan dari hasil usahanya.

Sedangkan, jika bermimpi menikahi seorang perempuan, padahal dia sudah memiliki seorang istri atau lebih, menunjukkan bahwa dia akan mendapatkan kebaikan atau kekuasaan. Semakin cantik perempuan di dalam mimpinya, semakin baik kebaikan dan kekuasaan yang akan dia peroleh.

Walau begitu, sebagai umat Islam yang baik, tidak disarankan sepenuhnya percaya atau bahkan menggantungkan keputusan pada arti mimpi yang dialami.

sumber : merdeka.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel