Belajar Ikhlas Dari Kehilangan Orang Tercinta "TAK ADA SATUPUN YANG ABADI DI DUNIA"

 Belajar Ikhlas Dari Kehilangan Orang Tercinta "TAK ADA SATUPUN YANG ABADI DI DUNIA"

Sahabat, Disetiap perjalanan hidup kita tak lekang dari musibah dan cobaan, baik dengan kehilangan orang yang kita sayangi, kehilangan harta yang telah kita kumpulkan, atau penyakit yang telah kita derita. Sebagai mukmin yang cerdas hendaknya kita mengambil kesempatan untuk meraup pahala dari setiap kesulitan yang sedang kita hadapi. Dan hendaknya kita bisa memetik hikmah disetiap musibah dan cobaan.

Ketika kehilangan terjadi kepadamu, Laa Tahzan Inallaha Ma'ana ya sahabat, jadikanlah itu sebagai pengingat bahwa memang tak ada satupun yang abadi di dunia ini. Setiap yang bernyawa pasti akan kembali kepada Allah Sang Pemilik Alam Semesta. Harta benda yang saat ini kita miliki bisa hilang sewaktu-waktu dalam sekejap.

Baca Juga :

Sahabat, kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup memang berat. Semakin besar keterikatanmu padanya, semakin besar pula kepedihan yang akan kamu rasakan. Memang tak ada salahnya untuk menangis menumpahkan semua rasa. tapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan karena hidup kita masih harus tetap berjalan. Jangan sampai kita tenggelam dalam kesedihan dan malah menyia-nyiakan hidup kita sendiri. Jadikanlah semua yang terjadi dalam hidup ini sebagai pengingat bahwa dunia ini hanya sementara.

Ya di dunia ini tidak kekal, didunia ini hanya sementara. Untuk itu, yuk manfaafkanlah keberadaan kita dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai menyesal nantinya. Jangan sampai, gara-gara mengejar dunia, kita justru dijauhi oleh-Nya. Dunia ini hanyalah jembatan, yang kelak mengantarkan kita pada tempat tinggal yang sebenarnya.

Semoga Bermanfaat

@Yunsriway

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel