BERBAIK SANGKA DAN JANGAN KOTORI HATIMU DENGAN MEMBENCI

BERBAIK SANGKA DAN JANGAN KOTORI HATIMU DENGAN MEMBENCI

Sahabat, Jangan kotori hatimu dengan membenci, sebab jika kita sudah membenci seseorang, maka penilaian kita terhadapnya akan selalu buruk dan buruk, tak jarang kita akan berburuk sangka kepada mereka yang kita benci meskipun dia telah berbuat baik kepada kita.

Baca juga :

Kebencian itu tidak hanya mendatangkan keburukan-keburukan yang lainnya. Bahkan kita juga bisa lupa dengan segala kebaikan yang diberikan orang lain.

Sahabat, memang kita tidak bisa mengubah hati orang lain untuk berbaik sangka dan tidak membenci kita. Namun, kita bisa mulai dari diri sendiri, melatih hati kita untuk berbaik sangka kepada orang lain dan tidak membencinya. Sehingga harapannya orang lain pun berbuat demikian juga terhadap kita.

Selalu berbaik sangka, dan berpikiran positif lah terhadap mereka, siapa pun mereka. Karena, saat kita berpikiran negatif terhadap orang lain, bisa jadi orang itu tidaklah seburuk yang kita kira. Sebab kita hanya bisa melihat apa yang tampak, dan mendengar sesuatu yang belum tentu benar adanya, tanpa kita tahu Niat baik apa yang ada dihatinya.

Dengan berbaik sangka, hati kita akan terasa tenang dan tentram. Sebaliknya, apabila berburuk sangka hati kita akan gelisah dan tidak terkontrol akibat masukan-masukan buruk yang berkeliaran di hati dan pikiran.

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang senantiasa berbaik sangka kepada Allah dan berbaik sangka kepada sesama, dan terus memperbaiki diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Semoga Bermanfaat

📝 @Yunsriway

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel