Cara Terbaik Membalas Hinaan Seseorang

 MEMBALAS HINAAN DENGAN SENYUMAN

Pernahkah kamu dihina karena masa lalumu?

Pernahkah kamu dihina karena hijrahmu?

Pernahkah kamu didzolimi oleh orang lain?

Pernahkah kamu di bully orang lain?

Pernahkah kamu disakiti hatimu karena perbuatan orang lain?

Pernahkah kalian akhirnya malah membenci dan kemudian muncul keinginan membalas perbuatan orang yang mendzolimi kalian?

Baca juga :

Ketika ada yang merendahkanmu, ada yang menghinamu, membullymu, tidak perlu kamu balas dengan menghina juga, tidak perlu kamu balas dengan merendahkannya juga, jangan jadikan dirimu sama seperti dia yang suka menghina dan merendahkan orang lain.

Jangan pernah membalas kejahatan dengan kejahatan juga, karena jika seperti itu akan muncul masalah-masalah baru dan akan muncul kejahatan-kejahatan yang baru dan tentunya akan merugikan diri sendiri.

Tapi cobalah membalas hinaan dan bullyan itu dengan senyuman, senang, dan bahagia. Jika ada yang bertanya, lah dihina kok malah tesenyum? Di bully kok malah senang dan bahagia?.

Kenapa membalas hinaan dengan senyuman?

Karena, biasanya orang yang berkata buruk tentang kita, orang yang merendahkan kita atau orang yang menghina kita padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka itu tandanya kehidupan kita jauh lebih indah dari kehidupan mereka, dan jauh lebih baik dari kehidupannya. Dan dia iri dengan kehidupan kita sehingga dia mengusiknya, entah iri karena harta, jabatan, keluarga atau kebahagiaan kita yang lainnya.

Jadi ketika ada yang menghina atau membully jangan sedih ya. Memang ketika di bully itu sakit, sedih. Tapi yang perlu kita lakukan sabar, ikhlas dan doakanlah mereka yang menghina mu supaya menjadi lebih baik dan supaya tidak menghina orang lagi, dan jadikanlah hinaan, bullyan itu sebagai motivasi untuk kita menjadi lebih baik lagi.

Membalas senyum dengan senyuman itu sudah biasa, tapi membalas hinaan dengan senyuman, baru itu luar biasa.

Semoga Bermanfaat

📝 @Yunsriway

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel