DOA KETIKA TURUN HUJAN

 DOA KETIKA TURUN HUJAN

Sebagian orang ketika turun hujan malah berkeluh kesah,  menggerutu, marah-marah atau menyesalkan datangnya hujan karena dianggap hujan telah merugikan, misalnya saat menjemur pakaian, saat menjemur padi, saat menjemur kasur dll yang basah lagi karena kehujanan.

Baca juga :

Padahal hujan adalah nikmat, hujan adalah rezeki. Sebagaimana banyak dalam Al-Qur'an ayat yang menerangkan bahwa hujan adalah tanda-tanda keesaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala bagi orang-orang yang berfikir, karena hujan adalah rahmat dan rezeki yang di turunkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala kepada hamba-Nya. 

 Seandainya setiap orang mengamalkan do’a-do’a ketika turun hujan tentu saja turunnya hujan jadi nikmat terindah dan menjadi rezeki untuk kita semua .

Dari Ummul Mukminin, ’Aisyah radhiyallahu ’anha,

إِنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ إِذَا رَأَى الْمَطَرَ قَالَ  اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

“Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ”Allahumma shoyyiban naafi’an” [Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]”. 

(Hadits Riwayat Bukhari no. 1032)

Jadi, mari kita amalkan Doa ketika turun hujan ini supaya Hujannya membawa berkah bagi kita semua. Aamiin Allahumma Aamiin

Barakallahu Fiikum

📝 @yunsriway #yunsriway

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel