HUKUM LEPAS PASANG CADAR "WANITA SETENGAH CADAR"

HUKUM LEPAS PASANG CADAR "WANITA SETENGAH CADAR"

LEPAS PASANG CADAR, BOLEHKAH?

Oleh : Ustadz Raehanul Bahraen

Jawab :

Lepas pasang cadar itu boleh, yang gak boleh lepas pasang jilbab.

Karena Jika kita meyakini memakai cadar hukumnya sunnah, dan Jika belum bisa memakai cadar seterusnya maka tidak ada salahnya jika selang-seling memakainya, kadang memakai cadar dan kadang tidak.

Misalnya,

• Jika di lingkungan keluarga dan kerabat dilarang oleh orang tua untuk memakai cadar, maka silahkan dilepas. Tetapi ketika keluar rumah silahkan memakainya.

• Jika di kampus atau di kantor dilarang memakai cadar, maka silahkan dilepas. Tetapi ketika ke pasar atau ke tempat yang ramai dan ke tempat kajian silahkan memakainya.

Baca juga :

Karena Islam mengajarkan tidak perlu menunda sesuatu karena ingin sempurna sekali. Jika hanya bisa meraih setengahnya maka jangan. Ditinggalkan seluruhnya.

Dan terkadang dalam melaksanakan sesuatu butuh proses, begitu juga dalam amal dan dakwah. Bagi yang belum mantap memakai cadar lengkap dengan purdahnya, maka bisa memakai slayer atau masker dulu, begitu juga jika belum siap memakai seterusnya. Bisa jadi dengan perlahan-lahan hanya memakai slayer maka perlahan juga keimanan bertambah di hatinya dan ketentraman hati serta manisnya ketaatan mendorongnya untuk tegar dibalutan cadar dan purdahnya untuk seterusnya.

Semoga Bermanfaat

@Yunsriway

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel