Panggilan Untuk Melaksanakan Sholat

Panggilan Untuk Melaksanakan Sholat


"Telinga kita begitu sensitif saat mendengar bunyi nada dering handphone, tapi seolah tuli saat mendengar panggilan untuk sholat." (Dr. Bilal Philips).

Karena hal itu memanglah benar, buktinya ketika ada nada dering handphone memanggil, kita bergegas untuk membacanya, bergegas untuk menjawabnya dan mengangkatnya.

Tapi ketika adzan berkumandang, telinga kita itu seolah tuli, seolah tidak mendengar adzan. Padahal sebagaimana kita ketahui, adzan adalah sebuah panggilan untuk sholat, dan Allah Subhanahu Wa Ta'ala lah yang memanggil, karena manusia hanyalah sebagai penyampai.

Baca juga :

Mungkin banyak yang dari kita tidak menyadari atau bahkan tidak mengetahui bahwa ternyata dibalik panggilan adzan untuk sholat itu adalah ujian keimanan bagi seorang muslim. Akankah kita lolos dari ujian keimanan melalui panggilan adzan untuk sholat itu ataukah tidak lolos.

Coba renungkan, ketika kita di seru oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala melalui adzan, apakah kita memenuhi panggilan adzan itu dan bergegas untuk sholat ataukah mengabaikannya, tidak melaksanakan sholat dan lebih mementingkan dunia (menonton tv, bermain hp, bermain game dll).

Maka renungkan dan tekadkanlah sesibuk apapun kita jangan pernah meninggalkan sholat.

Renungan Diri

📝  @Yunsriway #Yunsriway


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel